Hello BINUS!

Halo semua! Pertama-tama gue pengen kenalin gue dulu. Nama gue Ju****_**un*_K*rn**w*n, ehhh… Mending anonim dulu aja kali ya. Lagian percuma ngasih tau ini kalo gue belom banyak viewsnya ni blog. Hehehehehe.

Ini baru pertama kalinya gue bikin blog, so maklumin ya guys, kalo ada salah tutur kata, salah bentuk, atau salah apapun deh. Soalnya kan kamu selalu benar.

??????????????????

Oke deh, kita langsung ke mainĀ  topic aja ya.

Yap, kali ini gue masuk di Universitas yang sebenernya gue sendiri ga tau ni Universitas seterkenal apa. Ya itu kalian aja yang menilai yah. Setelah melewati test yang menurut gue cukup menguras otak. Akhirnya lolos juga masuk binus.

Setelah sebulan lamanya menunggu. Akhirnya masuk juga, hari pertama masuk kuliah. Awalnya deg2an sih. Taulah apa yang kita pikirin saat hari pertama. OSPEK!!!. Nah ospek di binus waktunya pun tergolong cukup lama, SETENGAH TAHUN!. Bayangin aja setengah tahun diospek. Tapi tenang aja guys, ni ospek gak nyeremin kok. Sumpah. Gue sendiri ngerasain kalo ospek binus itu, bener bener ada gunanya, gak cuma solidaritas seangkatan gara-gara dimarahin sama senior binus. Oiya sebelum lebih lanjut lagi, ospek di binus itu namanya FEP, singkatan dari Freshmen Enrichment Program. Berarti ya tau sendirilah artinya, ospek dibinus bener2 mengenalkan maba dunia kampus secara keseluruhan, bukan mengenalkan kekerasan (btw, STOP BULLYING!!!).

FEP ini dibagi jadi 3 sesi, pertama adalah General Orientation (GO), yang kedua adalah Academic Orientation (AO), yang ketiga adalah Campus Life Orientation (CLO). Masing2 ada waktu tersendiri, dimana GO seminggu, AO dua minggu dan CLO 1 semester.

Kali ini gue masuk ke Kampus Syahdannya binus. Bisa dibilang gedungnya cukup tua ya. Tapi disana lumayan kondusif buat kegiatan semacam UKM gitu. Para binusian 2020 (istilah untuk menyatakan bahwa mereka dan maba merupakan mahasiswa binusian), datang untuk mengikuti kegiatan GO. Gue dan temen2 gue juga ngerasain kok GO di kampus anggrek, yang gede itu. GO dilaksanakan di kelas kelas. Nah di GO ini gue terbantu banget. Dari yang plonga plongo ga ngerti apa apa pun tentang binus akhirnya pas ikut GO ya minimal ngerti lah, kalo binus tu bakal jadi World Class University. di GO ini kita ditemenin kakak kakak senior yang kece banget tentunya dari binus. Supel banget kakak seniornya, kentut bareng pun dijabanin. GO ini kita dikenalin sama sistem perkuliahan binus yang serba digital, mulai dari absen, forum, website informasi perkuliahan, hingga peminjaman buku di perpustakaan. Well ini sih masih banyak lagi sih, jadi harus mesti explore kampus lagi. Dari pengalaman gue seminggu GO, menurut gue kurang orientasinya kurang begitu atraktif, soalnya ya emang kegiatan nya bisa digolongkan standar. Paling menarik sih pas EXPO UKM di Binus. Rame banget. Semua UKM menunjukkan taring nya. Show2nya pun menarik. Mereka semua melakukan ini buat recruit anggota UKM baru. UKM di binus juga banyak. Gak ada yang gak ada kalo gue bilang mah. Lengkap banget.

Kok GO mulu yang dibahas ya? Hehehe masih ada yang lain kok tenang aja. Karena mungkin udah pada bosen kita lanjutin nih ke topik selanjutnya AO!

AO ini berguna banget loh buat kalian yang masih ngeblank sama jurusan yang kamu pilih. Disini gue diajarin hal hal dasar tentang materi kuliah yang ada di jurusan gue. Walopun gue sebenernya udah tau basic pemrograman tapi kan belum tentu yang lain udah tau (Sombongnya!!). Oiya gue anak Teknik Informatika, makanya gue ada matkul pemrograman. Gue nyaman juga belajar pas AO ini karena dosen2 yang dipilih buat ngajar AO ini juga open minded dan friendly sama kita2. Berhubung karena AO udah masuk ke materi perkuliahan, gue jadi ga bisa cerita banyak. Satu lagi! Di AO ada testnya :'( , dan gue ga bisa sama sekali.

Dan akhirnya sekian dulu yah dari gue. Gue juga belom pernah CLO nih. Dan kalo mau tau lebih lanjut Gabung aja jadi BINUSIAN tahun berikutnya. See you soon!!

This entry was posted in Campus Life. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *